HMTL UR Peringati Hari Sampah Nasional di CFD

Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan Universitas Riau (HMTL UR), bakal membagaikan 500 batang bibit pohon pada kegiatan Car Free Day (CFD), Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Minggu (26/2/2017) mendatang.

Kegiatan yang bertemakan "Green Action Solidarity" itu, bekerjasama dengan Badan Pemberdayaan Daerah Aliran Sungai (BP DAS) Provinsi Riau. Digelar dalam rangka peringatan Hari Sampah Nasional.

"Jadi bibit pohon ini kita dapat dari BP DAS. Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bibit yang disediakan oleh HMTL UR bisa datang langsung ke CFD, gratis," jelas Koordinator kegiatan Green Action Solidarity, Batahan Eka, Rabu (22/2/2017).

Jenis pohon yang disediakan HMTL UR ini mulai dari jenis Pulai, Mahoni, Trembesi, Durian dan Sirsak. Kesemua pohon tersebut bisa ditanam di Kebun, dan dijadikan hiasan di taman Depan Rumah.

"Yang paling banyak kita sediakan durian sama sirsak, jadi bisa bermanfaat bagi masyarakat yang ingin menanam pohon buah-buahan. Sekaligus melakukan penghijauan kembali," ujar Batahan

Kata Batahan, sebelum berada di Stand, mereka akan mengitari kawasan CFD terlebih dahulu untuk melakukan kampanye mengenai Sampah kepada masyarakat yang ada di Kawasan CFD.

Selain membagikan pohon secara gratis dan melakukan kampanye tentang sampah, HMTL UR juga bakal membagikan Goodie Bag dan Botol Tumbler.

Dalam hal ini, mereka memberikan syarat bagi pengunjung CFD yang ingin mempereh dua benda ini.

"Masyarakat bisa menukar dengan sampah yang mereka kumpulkan, mulai dari sampah plastik, botol, kertas dan jenis sampah lainnya. 1 sampai 2 kilo bisa dapat satu Goodie Beg, 2 sampai 4 kilo dapat dua buah dan 4 samapai 5 kilo kita akan kasih Botol Tumbler," papar Batahan

HUBUNGI KAMI

Program Studi Teknik Lingkungan (S1) UR

Jl. Binawidya KM 12.5

Telp. 0761-66595,66596

Email :

lingkungan.ft@unri.ac.id

Website:

http://lingkungan.ft.unri.ac.id