Mahasiswa Teknik Lingkungan Universitas Riau Kunjungi Jurusan Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Andalas

Jurusan Teknik Lingkungan dan Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Andalas sambut hangat kunjungan dari mahasiswa Jurusan Teknik Lingkungan Universitas Riau di RSTA 2 Jurusan Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Andalas Padang pada Jum'at (12/05) siang. Bapak Ir. Slamet Raharjo, Dr.Eng selaku Ketua Jurusan Teknik Lingkungan menyambut langsung serta memberikan sedikit penjelasan umum terkait fasilitas serta kondisi Jurusan Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Andalas.

 

 

Ucapan selamat datang juga disampaikan oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan yaitu Rahmat Arfan Hasan. Penyampaian terkait kurikulum dan proses perkuliahan di Jurusan Teknik Lingkungan Uiversitas Andalas disampaikan oleh Bapak Rizki Aziz, Ph.D selaku Koordinator Program Studi S1 Jurusan Teknik Lingkungan Universitas Andalas. Mahasiswa Jurusan Teknik Lingkungan Universitas Riau diberi kesempatan untuk berkeliling dan mengunjungi seluruh laboratorium yang ada di Jurusan Teknik Lingkungan. Adapun lima laboratorium yang dikunjungi antara lain, Laboratorium Air, Laboratorium Buangan Padat, Laboratorium Kualitas Udara, Laboratorium Mikrobiologi Lingkungan dan Laboratorium Penelitian Mahasiswa.

 

Kunjungan ke Sumatera Barat dilaksanakan selama 6 hari, setelah melaksanakan kunjungan ke PT. Semen Padang dan Perusahaan Daerah Air Minum Gunung Pangilun (PDAM), selanjutnya Jurusan Teknik Lingkungan Universitas Riau mengunjungi Universitas Andalas. Sebanyak 39 orang mahasiswa dan 1 dosen pendamping lapangan dari Jurusan Teknik Lingkungan Universitas Riau yang datang untuk mengunjungi Universitas Andalas. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi, memberikan wawasan serta bertukar informasi terkait kurikulum dan fasilitas akademik dengan Jurusan Teknik Lingkungan Universitas Riau menjadi kebanggaan tersendiri bagi Jurusan Teknik Lingkungan Universitas Andalas.

HUBUNGI KAMI

Program Studi Teknik Lingkungan (S1) UR

Jl. Binawidya KM 12.5

Telp. 0761-66595,66596

Email :

lingkungan.ft@unri.ac.id

Website:

http://lingkungan.ft.unri.ac.id