Sejarah Teknik Lingkungan UR

Program Sarjana  Teknik Lingkungan Universitas Riau dibuka Tahun 2009  dengan terbitnya Surat Keputusan DIRJEN DIKTI No. 973/D/T/2009 Tanggal  18 Juni 2009. Sasaran pendidikan Teknik lingkungan menitikberatkan pada aspek perencanaan/rekayasa infrastruktur lingkungan hidup, berbeda halnya dengan ilmu lingkungan yang menitik beratkan pada arah sains. 

Dalam kaitan dengan industri, sarjana teknik lingkungan belajar bagaimana sistem manajemen dalam kaitan dengan lingkungan hidup/lingkungan Industri. Berbagai pendekatan manajemen yang berlaku secara nasional seperti:  Analisisi Mengenai Lingkungan Hidup(AMDAL), Sistem Manajemen Lingkungan (SML), Program penilaian Kinerja Lingkungan (PROPER), Audit lingkungan dan lain-lain  menjadi bagian dari keahlian teknik lingkungan.  

Dampak dari Kegiatan pembangunan, berbagai persoalan lingkungan muncul, baik terhadap lingkungan peraiaran, tanah, dan udara akan mempengaruhi lingkungan hidup baik secara positif atau negatif, dan langsung atau tidak langsung. Teknik lingkungan hadir karena kesadaran akan pentingnya lingkungan hidup yang sehat, dan untuk menjamin bahwa proses pembangunan berjalan secara berkelanjutan.

HUBUNGI KAMI

Program Studi Teknik Lingkungan (S1) UR

Jl. Binawidya KM 12.5

Telp. 0761-66595,66596

Email :

lingkungan.ft@unri.ac.id

Website:

http://lingkungan.ft.unri.ac.id